JAMBORE DAERAH (Bumi Perkemahan Bangi Wa’o)

PERKEMAHAN

DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE-49 DAN

JAMBORE DAERAH SE-KALIMANTAN TENGAH

TAHUN 2010

PERKEMAHAN

Perkemahan Dalam Rangka HUT Pramuka dan JAMBORE Daerah Se-Kalimantan Tengah tahun 2010. Menjadi Pusat perhatian pemerintah kota terlebih diBarito Timur berhubung acara berlangsung di Kabupaten Barito Timur ini. Dengan mengeluarkan mandat dan persiapan yang cukup lama maka Acara Perkemahan ini pun berhasil dilakssanakan tepatnya pada tanggal 27-29 November 2010.

Adapun Peserta perkemahan ini berasal dari tingkat Kabupaten dan Daerah-daerah Se.Ka-Teng hadir dalam kegiatan perkemahan ini. (KWARCAB) terdapat 14 kabupaten yang hadir, (KWARAN) terdapat 9 Kec. yang berkenan hadir.


PEMBUKAAN

Sehari sebelum acara pembukaan semua peserta telah hadir dan segera mendirikan Tenda masing-masing dengan beragam jenis sesuai dengan kekreativan dan pengalaman yang telah didapat sebelumnya sehingga wajar tak sedikit yang mampu membangun tenda dengan penampilan yang sangat memuaskan.

Setelah itu pada keesokan harinya Peserta siap dengan seragam Pramukanya Masuk kelapangan dan masing-masing berbaris mengambil posisi siap. Tak lama kemudian UPACARA PEMBUKAAN pun dilaksanakan dengan Dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah yakni Kak.Agustin Teras Narang S.H. Proses pembukaan selesai kemudian dilanjutkan Kegiatan-kegiatan pada siang harinya.

Beragam kegiatan dilakukan sesuai jadual, adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Perkemahan ini yakni “Olah Raga, Game, Materi-materi,Peduli lingkungan, kegiatan social, memancing, Out door, Out bond, Hiking”. Hingga berakhir pada kegiatan akhir PENSI dan API UNGGUN.

Dalam Kegitan Perkemahan ini seluruh Putra dan Putri Blogger Ampah hadir guna memeriahkan acara demi acara yang dilangsungkan. Tak luput juga guru bina damping yakni Kak.Ngatirin, Kak.Budi, Kak.Bejo dan Kak.Halid juga ambil bagian dalam Kegitan tersebut.

Sorak sorai kegirangan yang terpancar seiring dengan bunyi Senandung pada saat pertunjukan Pentas seni malam itu, membuat hati terpesona dengan melihat aktraksi-aktrasi yang dilakukan. Lengkaplah sudah rasa Senang, Gembira, Bahagia, Rapuh, Sakit, Kecewa dan  Bangga telah dirasakan.

Semua berakhir, semua sirnah, semua pergi, semua hilang entah kemana saat itu 29 November 2010 semua peserta disibukkan dengan perlengkapan barang-barang mereka, semua memasukan perlengkapan mereka kedalam ransel masing-masing, semua bersiap pergi meninggalkan BUMI PERKEMAHAN BANGI WA’O Tamiang Layang. Dikala yang lain bersiap-siap Peserta dengan pakaian Pramuka yang Rapi dan Sopan Nampak berjajar membentuk suatu pola terlihat bagaikan Prajurit yang Berhasil memenangkan peperangan. Semua berbaris dengan wajah berseri-seri tegap berdiri mengikuti Upacara Penutupan yang Dipimpin langsung Oleh Wa.Bupati Barito Timur Ir.Yuren S.B sebagai Pimpinan Upacara. Detik demi detik pun berlalu seakan tak terduga akhirnya Upacara Penutupanpun berakhir semua bubar dan bersiap menaiki Kendaraan Masing-masing dengan melambaikan tangan melambangkan “Siap Pergi untuk Berpisah dan kembali Pulang”  kenagan di Bumi Perkemahan hanya meninggalkan jejak namun, tetap Kenagan-kenangan Kebersamaan dan Keakraban dalam Kegiatan Perkemahan akan membekas di dalam diri serta akan tersimpan didalam memory untuk selamanya.

PRAMUKA TERUS BERJAYA

Adapun kegiatan demi kegiatan yang hanya dapat diabadikan yakni seperti gambar-gambar berikut :

About these ads

19 Tanggapan

  1. wah nice post, tapi sayang foto”nya sebagian ada yang terbalik, coba diedit dulu sebelum dimasukan…

    • Em, itu gak sempat diperbaiki…… nanti qw perbaiki nunggu foto yang lainnya datang. ini masih byk lagi foto-foto yang lain yang lebih mantab. wait and see aja. SABAR

  2. Gak usah di balik fotonya.. Lumayan buat olah raga leher..
    Nice, kamu sudah ahli memanfaatkan blog.. Tapi blog walking nya jangan lupa biar blog kamu selalu hidup,, postingan yang bagus.. Sayangnya semenjak kamera kesayangan dan modem saya d bawa kaka saya.. Saya gak bisa upload foto yg banyak :D

  3. Ada yang salah tuh…, bukan HUT Kabupaten, tp HUT Pramuka ke-49. Bartim baru berumur 7 tahun. Kwaran yang hadir cuma 9, bukan 26. :D

  4. em, oww iyach”’ Lupa’ oceh trims atas info.nya segera diperbaiki”’.

  5. sediikit saran..
    coba sebelum di posting..edit dulu foto-fotonya..
    cayoo…yuk harum kan nama SMANSA dan dusteng..
    salam..

  6. Jadi ingat waktu SMP SMA dulu, tp sayangnya aku ga pernah ikut sampe JAMBORE. Pasti seru ya… Semangat terus deh buat Yudistira..

  7. Semangat…!
    Salam pramuka!

  8. semangat dan sukses selalu…!

  9. rame sekali … bri fotonya miring… pusing liatnya .. tapi bri hebat ..

  10. [...] tentang kegiatan ini beserta foto-foto yang lainnya dapat di ikuti atau telah dimuat di sini, atau disini dan juga [...]

  11. wah saya suka gambar WMS-Gold yang dipasang di dinding

  12. [...] JAMBORE DAERAH (Bumi Perkemahan Bangi Wa’o) [...]

  13. ku kangen kemah nie. .
    setahun dah. . :)
    ku dr kwarcab seruyan. .kmaren ikut kemah d.tamiang nie. .
    tq dh post,jd ingt lagi knangan nie. .:)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

    %d blogger menyukai ini: