Pentingnya Menyimpan Programs File/ Dokumen di Local Disk (D:) serta dimedia lainnya

Pentingnya Menyimpan Programs File/ Dokumen di Local Disk (D:) serta dimedia lainnya

 

Dalam menjalan kan suatu Programs Computer biasanya kita menyimpan ataupun mencopy suatu programs ke dalam Computer biasanya langsung ke dalam My Dokumen  karena untuk mempermudah dan cepat mencari dokumen ataupun data-data secara praktis. Terlebih dalam penyimpanan program-program pengetikan kata ataupun pengolahan angka seperti Microsoft Office Word dan Microsof office Excel.

Akan tetapi, kelebihan itu akan menjerumuskan kita pada suatu Penyesalan. Pertanyaan: “Menyesal!  Kenapa harus menyesal?”.

Singkat cerita, Pernah pengalaman saya beberapa hari yang lalu ketika saya sedang asyik mengolah My User Accounts dengan keterampilan apa adanya berniat untuk membagi Programs menjadi dua buah satu untuk Programs bersama dan satunya lagi untuk Programs Khusus untuk Programs saya. Ya… setelah berhasil bangga rasanya. Akan tetapi tiba-tiba listrik padam (Mati lampu) segera saya mematikan Computer tanpa membaca intruksi yang muncul pada layar terlebih dahulu dengan menekan Yes… yes… dan yes…. Maklum karena terburu-buru takut UPS nya keburu mati.

Alhasil keesokan harinya saya dengan pasti melangkah menuju Ruang Computer dan duduk kemudian menghidupkan Computer. 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10 programs berjalan tiba-tiba tampilan Desktop berbeda dan kemudian saya lihat  User Accounts ternyata Account saya yang baru. Awalnya tidak curiga sama sekali. Namun saat membuka dan melihat icon My Document ternyata KOSONG tidak ada berisi dan ribuan file didalamnya Hilang entah kemana. Ketika melihat dan mengetahui tersebut sudah pusing kepala ini serasa berat dunia serasa hilang segalanya harapan sudah pudar dan serasa hendak Pingsan mengetahui hal tersebut. Ditambah lagi dengan Menghadapi Kemarahan Or-Tu yang mengetahui semua file miliknya hilang. Waduh mati saya!!!! Padahal disana terdapat Tugas-tugas yang mesti diPrint dan Dikumpulkan Minggu nanti. Mana di Flasdisk sudah dihapus semua.

Kemudian saya mengecek di My User Accounts ternyata Programs Runings untuk Program bersama sudah hilang dan yang tersisa hanyalah Programs Khusus. Alhasil stress kembali menimpa pikiran saya.

Mencari-cari kebeberapa Programs File ternyata tidak ditemukan. Namun pada saat Mengklik My Computer di Local Disk (D:) ternyata disana masih terdapat Programs File saya yang Dahulu namun masih bisa digunakan. Dan itu mengurangi stress saya sedikit. Ya meski Programs-program file milik ayah dan ibu saya hilang karena belum sempat diCopy kedalam L.D.

Menurut Pengamatan saya setelah melewati Berbagai K3 “Kerusakan Kerusakan Komputer” yang menimpa saya. Dari hangknya computer, Masuk Virus sampai diInstal Kembali tetap programs file di Local Disk masih ada dan dapat digunakan. Tetapi di programs My Document semua hangus dan hilang entah kemana.

Dari Pengalaman saya ini, saya menghimbau dan menganjurkan agar Sahabat Blogger semua dapat mencegah Kerugian yang sangat fatal yang dapat membuat stress dikemudian hari. Untuk itu segeralah dari sekarang menyimpan Programs-programs file anda di Local Disk terlebih di Media-media lainny. Agar anda nantinya tidak mengalami kejadian yang menimpa saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: