Objek Wisata Batu Banama

Wisata BATU BANAMA adalah salah satu objek wisata di Kalimantan Tengah yang terletak di kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. Sebagai salah satu bukt dari 3 bukit yang ada di desa Tangkiling kecamatan Bukit Batu tersebut. Alam dengan kesegarannya dimana banyak Batu – Batu besar yang ditutupi oleh rimbunya hutan serta pohon – pohon yang rindang serta air yang mengalir dari perbukitan semakin menambah sejuk dan damai serta nyaman sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau kerabat dari segala kesibukan-kesibukan. Selain itu, disitu juga terdapat Pura kecil sebagai sarana ibadah umat hindu, yang lagi-lagi semakin menambah eksotik dengan patung-patung khas yang mengelilingi pura tersebut.

Obyek wisata Batu Banama di Kalimantan Tengah, terletak di kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. Batu Banama merupakan salah satu bukit dari 3 bukit yang ada di desa Tangkiling kecamatan Bukit Batu tersebut.

Selain alam kesegarannya, terdapat juga banyak Batu – Batu besar yang ditutupi oleh rimbunya hutan serta pohon – pohon yang rindang serta air yang mengalir dari perbukitan sehingga menambah sejuk dan damai serta nyaman sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau kerabat dari segala kesibukan-kesibukan sehari-hari.

Di kawasan Batu Banama juga terdapat Pura kecil yang di lengkapi dengan pemandangan patung-patung khas yang mengelilingi pura tersebut. Pura ini di jadikan sebagai sarana ibadah umat hindu.

Panorama Alam yang indah ini dikategorikan sebagai wisata yang mengandung relegius, karena pada lokasi areal wisata ini terdapat Pura Agung Sali Paseban/Satya Dharma. Disamping itu legenda mengenai terjadinya batu banama itu sendiri yang dilihat dari samping mirip seperti sebuah bahtera yang terdampar.

20 Tanggapan

  1. nice post…
    kunjungi ini ya..
    klik ini
    thanks

  2. asik tu… kapan – kapan boleh tu anak SMA wisata kesana.. aku ikutan ya^^

  3. mantab??? sebagai Pendinginan diri…. suatu saran yang baek itow.

  4. kunjungan balik….🙂

  5. wiih, jadi kepengen maen ke sana … kapan ya ada kesempatan?

    Salam BURUNG HANTU

  6. saya sudah beberapa kali pernah kesana …

  7. Kalimantan ya… jauh dari tempat saya sekarang…
    semoga tempat wisata Batu Banama tetep terjaga…

  8. kunjungan balik dari menone……………………….. salam kenal………….

  9. Bagus Bri, kau berani berkunjung keluar dan saling berbagi informasi..
    mungkin lebih bagus jika kau tambahin gambaran transportasi menuju lokasi dari kota palangkaraya ke tempat dimaksud

  10. hmm…
    batu banama ini kyknya tmpt yg ccocok buat org2 yg pny jiw petualang ya…
    berkeliling hutan diantara batu2…hehehe

    *slm knl jg dan mksih sdh mampir di blogkuw*

  11. Pengennya ke sana backpakeran🙂

  12. kunjungan balek gw nih…. whehhe, pngen sih gw wisata kesana tapi gimana caranya, duit gw gi bokek,, pake ojek bisa kagak ya??? whehhe

  13. semoga kapan-kapan bisa berkunjung kesana🙂
    bangga sekali ternyata alam indonesia ini masih banyak tempat2 yg menakjubkan.

  14. waaah, tambah lagi neh referensi obyek wisata buat ku. Jadi tambah cinta ma Indonesia, emang kaya budaya.. thanks ya dah berkunjung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: