Sekedar Cerita

Bulan-bulan Juli dan Awal Agustus merupakan awal kembalinya aktivitas lamaku tiada lain dan tiada bukan  menjabat sebagai Pelajar disalah satu sekolah diBartim. Menjalani hari dengan senyum semangat adalah keahlianku, Mentari pagi menyapaku Hey, bangun kayuhkan sepeda minimu, Semangat!!”. kutatap Sang Mentari dan berkata Wahai Mentari, akan kah aktivitasku secerah dirimu??”  namun Mentari hanya tersenyum mendengarku.

Suasana Baru yang kurasakan, Kelas Baru, Teman Baru, Guru Baru, semua baru kecuali Sepatu hitamku  yang butut, selalu menemani dan Menempel tak berganti-ganti. Sambutan yang baru kudapatkan dikelas ini, yaaaa! walau sih maunya masuk kelas XI IPA1, namun sebuah sambutan yang mengenakkan kudapat di kelas XI IPA2 yang kami beri nama “The SENT – GUN Familyyang artinya (Sains Eleven Number Two Generasi untuk Negeri) yakni Kumpulan anak-anak yang Narziz dan Axziz-axziz yang dapat di IDA.MAN kan.

Hari itu, Saya mendapat pengalaman yang baru dan pelajaran serasa asyik + menarik…. tepatnya pada saat pelajaran BAHASA INDONESIA belajar bersama Pak.Budi.S beliau mengatakan Belajar Berbahasa itu perlu, untuk itu kita perlu belajar dari teknik2 Berbahasa. macam-macam bahasa, ada bahasa tubuh, bahasa isyarat, ada bahasa lisan, ada bahasa gerak, bahasa khas dan masih banyak….   Suatu saran, yang menurut saya sebuah teknik yang baik dan mudah dilakukan yakni ketika beliau mengatakan “Belajar Berbahasa mulailah dengan mengawali dan membuat diri berkesan menarik dan devinisikan bahwa diri anda hebat dengan karya anda”  prakata yang memotivasi bagiku, karna tanpa kita sadari sebenarnaya kita telah berbahasa sejak lama, dan yakini bahwa segala sesuatunya berjalan lebih baik dan mudah alias JANGAN MEMPERSULIT DIRI.

Mendengar Teori/ Materi selanjutnya tentang MAJAS (Gaya Bahasa), saya punya cerita yunik dan tak patut ditiru, tepatnya saat Pak.Budi menjelaskan mengenai MACAM-MACAM MAJAS, pertanyaan satu, dua, tiga, berhasil dijawab namun ketika pertanyaan keempat diutarakan semua terdiam dan dalam beberapa saat semua dengan PeDe nya mengangkat tangan, Berdiri dan Berkata “Kami…semua…dengan…jumlah…siswa…38..orang…mau…menjawab… bahwasanya…kami…siswa…38….orang…ini….hari..ini..27..juli…2o11… yakin..dan…dengan…PeDe…mengaku…bahwa…kami…. Tidak, dapat dengan Tepat Menjawab Pertanyaan Bapak”.

Alhasil, Pecahlah tawa seluruh siswa… yang tak terbendung. Itulah Kondisi XI IPA2 kelas. Axziz ada saatnya kaya dikuburan, ada saatnya pula seperti diPasar. “Pengalaman yang memalukan sepertinya yang kami alami, Bayangkan Ketika kami Di Tanyakan Berapa sih Kacamatan diBartim ini?? tak ada satupun yang mampu mengurutkan urutannya dengan benar… hahahahahhahah malah memberikan Jawaban panjang seperti itu, NAH ITULAH MAJAS KAMI PAK. sahut rekan siswa lain. kembali Tawa memecah kesunyian Sekolah ketika itu.

PETIKLAH YANG BAIK DAN BERSIHKAN YANG KOTO

3 Tanggapan

  1. Wah,pinter anak2 IDAMAN tahun ni.. Apalgi SENT-GUN nya, bikin anak2 DUBES IDAMAN kalah nih.
    Ayo semangat meraih prestasi buat semuanya!!!

  2. selamat berpuasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: