Lamunan Penyemangat’

Sun, you look gorgeous, you look so happy.
birds, you always sing when sad or happy. and
Friday, You seem to laugh when everyone went to the market.

(Matahari, kau terlihat menawan, kau nampak begitu gembira.
Burung-burung, kau selalu berkicau kala sedih maupun senang. dan
Jumat,  inilah harimu Kau nampak tertawa ketika setiap orang pergi mondar-mandir kepasar.)  BUT

All of that is much better than what I felt.

“Banggun dari mimpi malamku, berharap sesuatu keajaiban akan terjadi dipagi baruku.  Aktivitas berjalan tanpa kendala, tak lupa seperti biasanya Senyum Semangat tak akan beranjak dari raut muka yang konon katanya babyface  ini heheheheheheh  ‘Aku dan teman-teman PASKIBRA Putra bersama-sama pergi ke Pasar untuk mengukur Baju, yaa… maklum tinggal beberapa hari lagi tuh 17 san. Segeralah kami pergi, Alkisah pengukuran baju kelar semua bubar menyebar dan pergi entah kemana.

Tinggalah aku sendiri ditengah kerumunan orang-orang yang tak satupun aku kenal, langkahku tiba-tiba terhenti dan aku duduk disebuah teras Toko Setuju karena tak sanggup berdesakan dengan orang bayak, yaa maklum saya jarang sekali kepasar  apalagi kepasar yang sebesar ini selain besar komunitas penjual dan pembelinya juga banyak, ya inilah khasnya PASAR AMPAH.

Sembari menanti jalanan Sepi, Aku terdiam seolah-olah tak mampu berkata apapun ketika melihat Keganasan Manusia terhadap Sesama…  Serasa tersentak hati kecilku melihat Seorang Kakek Tua meronta minta-minta dan Lumpuh tak berdaya tak diperdulikan ratusan orang yang mondar-mandir, bukannya untuk menolong akan tetapi Lelaki tua itu sengaja ditendang dan Tas Tuanya diinjak oleh pengguna jalan. ‘Aku terpukul dan segera aku Pergi karena tak sanggup melihat kejadian itu’.

Entah apa yang aku pikirkan, ketika Pembina Pramuka menghubungiku untuk meminta nama 2 orang teman yang berminat menjadi Pembawa Obor pada Renungan Suci’!! Tau, apa yang aku lakukan….??? Aku malah pergi kerumah 2 orang teman tersebut dan ketika tiba dirumah mereka ketika itulah aku baru sadar. ASTAGA BAPAK TADI MINTANYA NAMA MEREKA LALU DISMSin! Malulah Aku, untuk menutupi Maluku itu sengajaku Tanyakan apakah 2 temanku tersebut berminat. Alhasil “CEPATNYA KAN TANGGAL 17 BELUM, Bri…Bri….”  Responnya.

Jam telah menunjukkan pukul. 14.30 WIB saatnya aku berkemas dan pergi ke Lapangan Lebo untuk latihan PASKIBRA. alhasil ternyata tak ada satupun orang yang datang hanya diriku sendiri yang paling awal datang, ‘Sembari menanti kedatangan teman-teman yang lain aku duduk diatas Tribun dan bersandar pada tiang tribun yang sudah Lapuk dan Tua, tiba-tiba pikiranku mulai kacau, hariku terasa buruk, aku bingung dengan Keadaanku disertakan beberapa kejadian yang Pahit bagiku.

Aku berkata pada diriku : “Pernahkah kau tau  apa yang kau alami, Pernahkah kau tau apa yang orang lain katakan pada dirimu, Sudah Pantaskah kamu, Kamu hanya makhluk Kecil. Tak sekuat orang-orang lain, tak sekuat teman-temanmu yang lain.??

Ketika itu tiba-tiba lubuk hatiku seolah menjawab : “Ketika kau mulai lelah berjalan, dan berfikir untuk Menyerah  ayo nyanyikanlah lagi mimpimu. Kau Akan bertahan”.

Tiba-tiba aku berteriak : “Bertahan dalam Kesakitan…. sanggupkah? Sudah selama ini”.

Kembali Dia seolah-olah diriku yang lain berkata : “Hey.. Nyalakanlah Asa dihati..!! Harapan mu tak boleh Mati.!!! Gapailah mimpimu keajaiban pasti Terjadi……

Ku Jawab : “Yakinnya dirimu….. Apa kekuatanmu?? engkau pasti akan dikucilkan dan terus dikucilkan.”

Diapun menjawab : “Saatnya kau kan berdiri.. melihat jejak yang kau jalani, Perjuangan, tawa dan air matamu tak  akan sia-sia, Nyanyikan lah lagi mimpimu agar seluruh dunia Tau”.

Aku : “Tau.. apa!!”

Jawabnya : “Benar Tau, Tau kelebihanmu dan Keahlianmu yang berada didalam kekuranganmu yang akan orang lain lihat . Disaat Kau naik gunung maupun kedalam lembah Jangan mencoba untuk menyerah ‘gapai mimpimu jangan pernah berhenti sampai kau temukan apa yang kau cari”.

Aku : “Benarkah…!!

Jawabnya : “Walau jatuh bangkitlah kembali dan kemudian lihatlah Keajaiban Pasti Terjadi……………………..”

Bunyi, Kendaraan  Icuy  menyadarkan dan membangunkanku dalam lamunan penyemangatku….. Ku sempat binggung dengan apa yang telah ku alami diatas TRIBUN TUA beberapa menit lalu, Tersadarlah aku bahwa Tadi Aku tanpa sadar telah berbicara pada diriku sendiri. Kenangan di Jumat sore 05 Agustus 2011.

KUYAKINI HARI INI BAHWA DIRIKU ADALAH PENYEMANGATKU YANG SEBENARNYA

Hari ini tak Seburuk seperti apa yang kukatakan diawal, ternyata eh ternyata ketika buka blogs ada yang berubah, perubahan dimana?? Ada yang berubah di urutan Pagerank alkisah hari ini blogs saya mendapat apresiasi dari Mbah.Google Pada posisi 1. Awal yang baik…..

Trimaksasih Mbah.Google semoga blogsnya Bri makin Jaya dan berkibar selalu


5 Tanggapan

  1. Amin … semoga blog bri makain mantaf …. semangat … pasti bisa …

  2. keep writting
    never give-up

  3. “Everything gonna be okay! ‘Thanks….

  4. keren banget. salam sukses selalu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: