Tak Perlu Nyari Unik’

“Dalam konteks kali ini, saya ingin berbagi sedikit pengalaman yang didapat beberapa hari yang lewat”

Bulan Agustus merupakan Bulan dimana Perjuangan dan Semangat kian Membara, semua dapat dilihat dari Kewajiban kaum Muslim untuk Berpuasa…  dan kaum Kristian bersama belajar untuk menghargai. Kono katanya : Berpuasa, melatih sehatnya Iman, Hati, Jasmani dan Rohani menahan Hawa nafsu, tutur kata dan dosa. Bulan yang tentunya Penuh Rahmat ini berkesan Membara dengan peringatan Moment-moment Perjuangan Bangsa dan Pemuda serta tumbuhnya Pramuka, sehingga kesempatan yang berkesan ini tak ingin berlalu tanpa dirasakan dan  dihayati alhasil Moment 14 Agustus pun menjadi pilihan Anak Pramuka Gudep.01-02.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

14 Agustus, sejak lama telah dikenal dengan istilah Lahirnya Pramuka (Hari Pramuka Indonesia), sehingga wajar Setiap Anggota Pramuka dimanapun ‘Ia’ berada wajib mengadakan Upacara Peringatan Hari Pramuka. Namun karena Moment ini bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga Bayak daerah yang tidak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka. Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Pramuka SMAN 1 Dusun Tengah tahun ini mengadakan acara “BUKA PUASA BARENG PRAMUKA” Berbarengan Pula dengan peringatan Hari Pramuka.

Alhasil, Kegiatan diawali dengan Upacara Hari Pramuka, kemudian Pembekalan Materi, Ramah Tamah, dan ditutup dengan Buka Bersama.

Disela, Pembicaraan dalam Pembekalan Materi Kak.Aktha selaku Pembina Pendamping waktu itu bertanya “Kenapa Pramuka itu ada??” dan jawabnya “Supaya, generasi Penerus dunia ini Terlatih, Terdidik dan Disiplin”. seketika, aku bertanya pula pada temanku disebelah “Apa kenunikan dari Pramuka, ada yang tau?”  dan temanku disebelahpun bertanya kepada teman disebelahnya “Kenapa Pramuka itu Unik?” dan teman disebelah teman saya bertanya kepada teman disebelahnya “Dalam Pramuka Perlukah suatu keunikan?” dan…. pertanyaan demi pertanyaan tentang Unik terus menerus diproduksi dan menjadi sebuah Permainan layaknya seperti Bisik Berantai Versi Sambung Kata!! hingga tibalah jawaban dari pertanyaan yang diolah  menjadi pertanyaan lagi :

Rima  menjawab “Unik itu apa?”

Irwan menjawab “Unik itu mempunyai ciri-ciri dan khas!”

Rahmat Menyahut “Bukan kah Khas itu yang dimotor, ayo tancap Khas!”

Putri Menyangkal “Salah, Itu Gaszzss!! Khas itu Unik tau!

Dea menjawab “Bukannya Unik itu Si  Unik di Kls. XI IPA2 ya!!
Nata menyahut “Itu Anik!! haduh- haduh”

Sande (orang maayan) “Inun ngulah naun ridu rawet ngadu Unik, Unik ru naan hang kandang. (apa – apaan ribut sekali berebut unik, unik saya banyak dikandang, ada yang besar dan yang kecil). hehehehhe

Emon “Tumpuk-tumpuk… dasar unik-unik!!

Sande “Salah, Udik!!”

Putri “Eww.. ngaku sande

all : “Gkgkgkgkgkgkgkggkgkgkgkgkkggkkggkkgkgkgkg

UNIK

U = Untuk

N = Nilai

I = Imbalan dan

K = Kesenangan

Menjadi, Pramuka tak perlu U.N.I.K melainkan Kesadaran dan Kemauan diri sendiri serta Dukungan dari dalam diri, tanpa harus dituntut dan atas paksaan  teman, sahabat, Pasangan, masyarakat, dan Orang lain

“HUT PRAMUKA”

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku ku Baktikan”


3 Tanggapan

  1. Semoga kakak2 anggota Pramuka Gudep 01-02 tetap semangat dan tambah banyak, semakin disiplin, berguna, mampu mengamalkan Trisatya dan Dasadharma, bisa jadi contoh dan teladan, aktif. Yah, garis besarnya, gak jadi anggta Pramuka yg murtad (kayak aku).
    Selamat ulang tahun! Jayalah Pramukaku!

  2. kalau orang di kampung saya, habis buka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, di pramuka emang gag kayak gitu ya. mungkin ini ke-unikan pramuka ya….?(maklumlah, saya gag pernah pramuka…)

    • “Ya,, sudah kewajiban tuh shalat… ‘anak2 yang muslim hbis Buka Bersama sama2 ke Musolah.. SMA mjlnkn kewajibanya… :DD sedangkan anak2 yang non muslim dipercayakan membersihkan Ruang Pertemuan bersama kakak2 Bantara.nya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: