Setiap Aktivitas Pasti Bermanfaat

 

 Topik Berita di Televisi Semarak, Kabar Pilihan POLISI JAGA KETAT AREAL GEREJA BETHEL, Solo Jawa Tengah…  bemm’ saya sedikit berkomentar, Tindakan manusia yang diluar batas toleransi-Nya jelas akan berdampak penolakan terhadap dirinya sendiri, dimana Kejahatan jauh lebih menyakitkan dibanding Kemurnian dan kesucian, Niat Jahat pasti akan mendapat nganjaran… dan sebaliknya Perbuatan/ Niat baik akan menuai benih yang baik pula. ‘Ingatlah, Kawan-kawan ku ALLAH melihat setiap gerak-gerikmu’ Sadarlah dan Tetap pada Alam sadarmu.

_____________________________________________________________

SENIN, 26 Oktober 2011 seperti biasa jam weaker berdering dan  aktivitas kembali berjalan, ‘Upacara Pagi’ atau yang sering dikenal dengan APEL PAGI hari ini terlaksana dengan baik dan lancar ditambah lagi bertambahnya kekuatan-kekuatan dan semangat yang termotivasi dari kata-kata Pembina Upacara pada Amanatnya. Selesai, Upacara tanpa diduga dan direncanakan sebelumnya saya diajak untuk pergi ke tempat XX (Dirahasiakan)  dengan alasan untuk Meliput kegiatan yang berlangsung. ‘BEMM… dengan iming-iming dan Alasan yang  jelas, sekejap kuangguk-anggukkan kepala tanda setuju.

Hi, Sob. kata-kata pembukaan yang lumayan panjang ya!!  sorry, sekarang mari kita masuki dunia khayal Mari Kita Rasakan Bersama Suka duka perjalanan hari ini.

Okeh, Andaikan Kamu adalah Aku, jadilah Aku dan Andaikan Aku adalah Kamu jadilalah Aku, dan andaikan Aku jadi Kamu, katakan Tidak Aku adalah Aku.

Baik, Sekarang Aku berjalan dengan membawa Tas dipundakku, menuju sebuah meja yang dijaga oleh 2 orang guru, Seketika salah seorang guru bertanya “Mau kemana Kamu?” maka Akupun menjawab “Saya mau minta izin ke Buntok (clu I)”, Guru itupun mengangguk dan menulis pada secarik kertas pertanda mengerti dan menyetujui permintaanku’ maka segeralah aku pulang.  Sesampainya dirumah Ayahku berkata “Nak, cepat sekali kamu pulang” langsungku jawab “Mau ke Buntok pak. ikut teman-teman nonton Final pertandingan Olah Raga”. (clu II)  “Oh, Di Bontok dimananya?” tanya Ayahku, maka akupun menjawab “Ke SMAN 1 Dusun Selatan Pak. ngerayain Hut-Sekolah sana”. (clu III)  Mendengar hal itu Ayahpun mengizinkan ku pergi dan menyuruhku agar berhati-hati.

Sekarang, Aku berada diatas sepeda Mesinku… dengan tas tetap dipunggungku dengan Jacket tertutup rapat, dengan Lampu depan tetap menyala dan dalam kecepatan 80km Aku melaju, menelusuri Ular Panjangggggggggggggggggggggggggggggggggggggg……. hingga terlihatlah olehku sebuah Tugu I,

Kemudian kutelusuri, kembali jalanan abu-abu itu lurus kedepan dan kedepan, kiri dan  kanan kupandang, Padang Ilalang dan pepohonan yang tinggi menjulang menemaniku disepanjang  jalan, Melambai, tersenyum, Menggugurkan daunnya serasa menghibur perjalananku. Kini ku telah lama bersepeda hingga terlihatlah lagi Apa itu? ternyata  sebuah Tugu ke II,

 

Ku belokkan Motorku kesebelah kiri dan kulewati tugu itu, entah kapan dibenakku  Aku ini sampai… Tak tau entah kemana Aku terus berjalan dan berjalan menunggang Kuda besi andalanku, Aku tak takut karena dikiri dan kanan ku ada  sahabat-sahabat yang selalu menemaniku mereka ada Pohon, ilalang, Jalan, Sungai dan Motorku, Kini aku sadar bahwa didepanku terlihat sebuah Bundaran Besar dengan 2 Patung Putra dan Putri, Tersenyum seolah Menyambut baik kedatanganku,

Ku tatap 2 patung itu dan ku berikan senyumanku sebagai ucapan Terima Kasih atas sambutan Manis yang mereka beri. kembali ku lanjutkan Perjalanan ku, hingga kini Aku bertanya, “Dimanakah Aku? Sudah tibakah Aku di tempat tujuaku?” Siapakah yang mampu menjawab!!”

Aku, Sendiri menunggi Sepeda Metikku menelusuri lurus jalan Aspal itu, ku lewati jalanan batu, danau, sungai, dan permukiman penduduk Lurus hingga mengantarku ke sebuah kota yang dinamakan BUNTOK, Setibanya disana kemudian Aku sejenak berhenti dan berfikir “Dimana arah SMAN 1 Dusun Selatan?” matilah aku, Aku lupa bahwa aku belum pernah ke SMAN 1 Dusun Selatan. Kemanakah Aku harus Pergi, Sahabat dimanakah dirimu… tega nian Kau tinggalkan diriku. Kemudian kutelusuri jalanan hingga Entah Nasib atau Kebetulan atau Mujjur, Aku melewati depan jalan yang banyak sekali kumpulan seragam Putih-Putih dan ku Masuki ternyata Inilah tempat tujuaku SMAN 1 Dusun Selatan. kutarik kata-katakku “Hiduplah aku sekarang!”.

Setiba disana, Rasa bahagia yang kurasakan ketika berjumpa dengan TIM kebanggaanku… ku bertanya bagaimana kabar mereka sekalian melepas rasa rindu ini, OH’ Teman gimana kabar kalian? “TIDAK, BAIK KITA JUARA II BASKET’ Kalian lambat datang sihh,,, tak ada Spoter kami. “Waduh!! hatiku tersentak. segera ku sahut “Tak, Apa SEMANGAT Hebat lo, dapat Masuk Final”
Kembali, kulihat keceriaan terpancar “Tenanglah Teman, Tak ada batang akarpun jadi. kami punya banyak Spoter malahan Tuan Rumah sendiri histeris nyemangatin kami… “Owallah… Sukur,

Pertandingan Pertama, terlewatkan sekarang tidak akan kulewati pertandingan berikutnya. kunanti giliran SMANSA DUSUN TENGAH tampil, Akhirnya ‘FUTSAL’ DUTA pun diturunkan huh, histeris para pendukung dimulai, sekarang kuikuti pertandingan,

Bersamaan dengan berjalannya pertandingan Futsal, pertandingan Vollyball pun berlangsung, Final Vollyball Putri antara SMANSA DUTA Vs SMKN 1 DUSEL memperebutkan juara I dan II, Aku ikuti pula :




Lama sudah berlangsungnya Pertandingan dan kini pertandinganpun usai, TIM Smansa Dutapun pulang membawa Piala Kebanggan, Aku sangat Bangga dengan Usaha dan Perjuangan rekan-rekanku.
Di lain simpangan aku membalikkan rute perjalannanku berlawanan dengan Jalan Motor teman-temanku, entah kenapa Kini aku tiba dipinggir Sungai Barito, Sendiri dikampung orang :

Aku berjalan menyusuri pinggir Barito seraya Meninggalkan Jejak-jejak Kenangan diPasir kuning Sungai Barito….. 
Jejak Satu untuk kemenagan TIM GENESIS PUTRI juara III
Jejak dua untuk kemenangan TIM GENESIS PUTRA juara II
Jejak ketiga untuk kemenangan TIM VOLLYBALL PUTRI juara II
Jejak keempat untuk kemenagnan TIM FUTSAL PUTRA juara II
dan Jejak Kelima dst.. untuk Semangat dan Kerjasama dari Semua.

Sebelum beranjak pergi, Kembali ku tatap Langit yang berselimutkan awan aku sejenak berfikir dan Merenung ulang Berbagai Moment-moment yang terjadi hari ini, membuatku Tersentak Terharu dan Bahagia….. Ternyata, Kusadari bahwa Hidup ini INDAH dan MEMPESONA, Sejenak ku teringat pula dengan Perkataan orang tua, sahabat dan Guru-guruku yang Memotivasiku, Kupercaya dan Kuyakini setiap perkataan dan Nasihat Mereka Memotivasiku, Terima Kasih Ayah, Ibu, Sahabat dan Untuk Guruku… Nasihatmu Bermanfaat untuku.

2 Tanggapan

  1. Bri, saya minta daftar nama-nama pemain yang telah memberi warna sekolah kita

  2. wuish ramenya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: