ANAK BARITO (BAHASA INGGRIS)

ANAK BARITO (BAHASA INGGRIS)

Berawal dari keinginan dan semangat untuk mencoba-coba, rutinitas Iby si anak barito nampak ceria dan bahagia, berawal dari niat belajar-belajar dan belajar SMP adalah masa Perkembangan dan Pertumbuhan Jasmani dan Rohani serta Pola pikir yang Kreative dan Inovatif.

Anak barito awalnya bingung dan salah tingakah ketika mendengar  sang guru berbicara dengan bahasa Asing. Menjadi Penasaran akan perkataan si guru Anak Barito bertanya kepada sang guru  “Bu, saya takut nilai bahasa inggris saya jelek.  Bisakah saya ikut private dengan anak-anak kelas. A, meski saya di kelas. C saya juga ingin bisa bercakap pula, gak harus anak-anak kelas. A saja yang dapat didikan khusukan, please mom! Ujar si Barito. Sekejap Ibu berkata “Oh, silahkan nak nanti ibu usahakan!”.

Private bersama Mr.A dan anak-anak kelas. A enatah mengapa si barito tidak merasa canggung bergabung dengan anak-anak yang terkenal “Unggulan” ujarnya. Si barito hanya duduk dan memperhartikan, menulis, mengerjakan, dan selalu bertanya entah mengapa Mr.A tidak bosan dengan pertanyaan si barito.

Sebulan berlalu, entah sihir apa yang dipakai Mr. A kini si Barito tidak pasif lagi akan bahasa asing, si barito berani mengucapkan kalimat dengan bahasa asing, dan kerapkali menjadi sample didepan untuk teman2 yang lain…. entah kenapa Si Barito mulai Hobby akan bahasa inggris, si barito kerap kali menjadi sorak-sorai teman2 sebayanya ketika mengikuti kontes bahasa inggris.

Mencoba, mencoba dan mencoba yang kerap kali menjadi motto si Barito. Pernah pengalaman pertama barito menunjukkan bakatnya didepan umum namun gagal, tetapi kegagalannya itu tidak menjadi alasan baginya untuk menyerah, tahun berikutnya si barito mengikuti lagi ajang yang sama Alhasil bermodalkan pengalaman dan usaha keras si Barito berhasil mengalahkan contestan yang lain bahkan saingan terberatpun yakni seorang siswi si BA pun berhasil dikalahkannya, suatu kebanggaan pula ternyata ketika si Barito berpidato bhs inggris kepala Sekoah menyimak dan mendengarkannya. Langsunglah ketika si barito selesai berpidato kepala sekolah mengajukan kepada guru pendamping agar memasukan si barito menjadi peserta Speech Contest di Kabupaten bersama siswi andalan si BA, Kabar bahagia bagi si barito kali ini dia bersama si BA berjuang berasama di Kabupaten alhasil si Barito dan si BA meraih juara kedua-duanya dan mengalahkan team2 dari Kabupaten dan Kota setempat.

Kini si barito telah berajak dari sekolahnya untuk melanjutka ke perguruan yang lebih tinggi lagi, tak lupa si barito mengucapkan terima kasih atas Ajaran dan Didikan Bapak/ Ibu guru serta sahabat baik si barito (si BA) semoga kini BA dapat hidup bahagia dan semangat terus menjalani kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: