Dream high in Senior High School

“Hi, nice to meet you. all blogger again, I’m sorry today I can only write and post a few words and sentences as well as my experience, I hope this can add all friend happy and received me back in blogger world”😀

————————————————————————————————————————

Sebuah kata “br’i” memang multifungsi dan penuh dengan makna serta maksud yang beragam beberapa contohnya :
mem’br’i (suatu tindakan menyerahkan sesuatu), BRI (BANK tempat menabung) ,seleBRItis (Tenarartis), ABRI (Satuan perangkat kekuatan Negara) dan lain-lain.

Bersyukurlah nama mu BRI. dan lengkap dengan YUDISTIRA (Seorang tokoh wayang yang konon memiliki cirikhas tersendiri). demikian dalam perjalan menjalani kehidupan ini semenjak 8 Mei 1995 hingga sekarang aku memang berusaha menjadi pribadi yang dapat MEMBRI, membritakan kabar sukacita, membri dengan sukarela, membrikan yang terbaik itulah yang ku usahakan, selain itu BRI mempunyai cirikhas tersendiri baik dari sifat, tindakan dan keadaan yang mungkin berbeda dari orang lain, namun BRI mensyukurinya.

Sekarang, kurang lebih 18th menjalani roda kehidupan ini kadang berada diposisi atas kadang pula berada ditingkat terbawah namun pengalaman merupakan hal terbaik yang telahku terima dan kini akan semakin bertambah dan mungkin akan menua itulah roda kehidupan, berawal dari dalam kandungan, dilahirkan dan bersekolah :
Tingkat Pendidikan mulai memberi pemahaman akan makna hidup dan jati diri
1. TK SANTO YOSEF Ampah Kec. Dusun Tengah
2. SDN JANAH HARAPAN Ampah Kec.Dusun Tengah
3. SMP NEGERI 1 DUSUN TENGAH Ampah Kec.Dusun Tengah
4. SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH Ampah Kec.Dusun Tengah
Sekolah itu penting dan memang multifungsi, dalam mejalani program pemerintah wajib belajar 9 tahun. Saya masih beranggapan Sekolah ya, Sekolah aja pola pikir masih tidak terbentuk masih berfikir seputaran dan keliling lingkungan pembelajaran diruang lingkup sekolah itu aja, namun semenjak SMP penelusuran minat dan bakat dikembangkan tanpa ada pola pikir kedepan. “Itulah yang namanya anak-anak, malas direpotkan masalah berfikir kedepan yang ada hanya pikiran bermain sekarang”.

Suatu penyesalan andai kata semenjak kecil berpola pikir cerlin (Cerdik dan Lincah) saya yakin saya menjadi Cernus (Cerdas Jenius) kala SMA, namun itu terlambat sudah. saya hanya menjadi anak dusun yang kesehariannya hanya belajar mengatur sifat baik dan belajar seperlunya. bersekolah hanya bisa disitu-situ saja dapat dikatakan tidak berkembang kata orang kota yang hanya di dusun terpencil. yang mungkin orang Jakarta tak tau rimbanya dimana.

Lulus SMP 1 DUSUN, tengah. Saya dimasukan orang tua saya disebuah sekolah di salah satu dusun di tengah-tengah karena orang tua saya termasuk yang hidup pas-pas an ibu dan ayah hanya seorang guru yang juga mengajar di dusun, namun Puji Tuhan kedua kakak saya kini telah Lulus Sarjana dan ada yang sudah bekerja serta yang belum. Orang tua saya memasukan saya di SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH, saya merasa gembira karena pola pikir saya adalah berpola dusun dan hanya berniat melanjutkan sekolah tidak mengenal pola pikir orang kota pada umumnya. yah, namun itulah saya dengan kesederhanaan saya.

Belajar Berusaha Berjuang 3B saya. 1tahun dikelas X tepatnya X.5 dengan wali Bu.Ly konon sering disebut kelas kutukan karena banyak yang bandel tiap tahun dan banyak yang tidak naik setiap tahun kata bu.Mer (guru.Mtk), Namun Hidup Harus Optimis H2O saya, menjadi ketua kelas saat kelas X, memang saya hobby terlibat dan tergabung disetiap organisasi Santai Serius Sukses 3S saya juga terlibat di OSIS banyak tantangan dan pengalaman baru saya terima. tak luput kami membuktikan disemseter ke-II kami bakal sukses alhasil usaha dan kinerja kami sukses rata-rata dari kelas X5 naik kelas semua dan mengisi di program IPA dan bayak tersebar di IPA 1 dan IPA 2, dan saya berada di XI IPA 2 dengan wali kelas pak.Ad (yang anaknya juga sahabat saya juga sekelas). Program IPA tidak lah Mudah dan saya bersyukur saya orang dusun bisa masuk Program IPA. saya berusaha belajar giat agar mampu bersaing dikelas ini, banggalah hati kala mampu mendapat rangking kelas. banyak sekali hal-hal yang membuat saya tertarik dan rajin belajar seluruh pelajaran sangatlah berguna, hingga terdapat cara yang membuat kita agar berfikir maju dari sebuah pembelajaran. yaitu “DREAM BOOK

DREAM BOOK merupakan suatu project yang harus dikerjakan siswa secara perorangan dimana tugas ini adalah pembelajaran BAHASA SASTRA yang salah satu gurunya adalah guru yang luar biasa yaitu pa.BSANTOSA yang sering dipanggil kakak karena beliau juga aktif kegiatan pramuka begitu pula saya anak dusun putra barito ini juga senang ikut terlibat di PRAMUKA terlebih Ambalan R.SUSILO. Dalam pembuata project saya mengakui bahwa hal-hal yang harus disi dalam buku tersebut adalah murni karya masing-masing dan hanya saya dan Tuhanlah yang tahu, dimana isi buku tersebut semua berisi Harapan, Angan, Cita-cita dan Semua mimpi yang terbayang bayang dimasa mendatang, namun dituliskan dalam beberapa halaman buku lengkap dengan gambar dan kapan itu terjadi. Awalnya hanya menulis-nulis hal yang saat ini mustahil terjadi karena sekedar untuk melengkapi tugas dari pak. guru, namun ketika presentasi/ bercerita ulang tentang buku tersebut sentak tiba-tiba seketika saya bersedih dan tersentak termotivasi harus menepati janji didalam buku tersebut. hari-hari berlalu kini saya kelas XII IPA 2 kembali saya ditunjuk menjadi Ketua Kelas oleh wali kelas kami ibu.Pin, dan Sekretaris Osis banyak tanggung jawab yang harus saya jalani santai namun pasti semua berasa Indah dan terlaksana walau sempat bermasalah dengan guru dan kepala sekolah atas sebuah kesalahan yang kecil namun saya tetap harus mempertanggung jawabkannya karena saya takut saya hanyalah anak dusun yang tak punya apa-apa. suatu saat saya kembali membuka Dream Book saya memberi tanda ceklis/ benar pada beberapa target yang telah saya capai yang diantaranya -naik ke kelas XII IPA 2, -menjadi sekertaris OSIS, -Menjadi Ketua Ambalan. -menjadi BANTARA saya terkejut hal-hal seperti ini kenapa ada di dream book saya, dan saya kembali melihat beberapa mimpi saya lainnya dan membayangkannya hingga kembali menutup buku itu dan menyimpannya didalam laci meja yang kusam didalam kamar. Saya berusaha aktif belajar dan berusaha serta bersosialisasi denga teman-teman, karena saya suka berteman saya juga mempunyai beberapa teman yang sering kumpul bagaikan group Pujangga sebut saja mereka dre, dri, mon, fat saya mungkin banyak belajar dari mereka dan terbantu pula oleh mereka namun suatu ketika terjadi suatu hal yang membuat kami jarang lagi bersua namun tetap berkomunikasi baik, bagaikan sahabat yang sibuk dengan keperluan masing-masing, Dalam keberadaan saya kadang saya sering tidak sadar bahwa apa yang terjadi ketika itu sepertinya telah tertulis disebuah buku dan saya baru menyadari bahwa benar semua telah tertulis di MY DREAM BOOK hal-hal seperti :
– Menjadi Duta Anti Narkoba Bartim (saya tak menyadari hal ini tertulis di DREAM BOOK bahkan saya mendapat lebih yakni FAVORITE DUTA ANTI NARKOBA KALTENG 2012)
-Telusur KALIMANTAN TIMUR (saya tak menyadari hal ini pula, saya ditunjuk pula menari tradisional wakil KALTENG di PENAS KTNA dan memperoleh juara I Nasional Tari Tradisi dan Mengikuti Kegiatan Bible Camp Potak Samarinda dan saya mendapat predikat “KING OF BIBLE CAMP POTAK 2010”)
-Menjadi LAKSANA di tahun 2012 (Puji Tuhan tercapai, pangkat LAKSANA saya dan rekan-rekan terima, bahkan bangga luar biasa bisa mengunjungi Juru Banu yang Gudep Barunya Muantab sekali, anak-anaknya baik, desanya indah, sungainya keren susur sungainya)
– LULUS UJIAN NASIONAL 2013 (Puji Tuhan kini terkabul dan ini juga tercatat di DREAM BOOK, Semua Siswa/Siswi LULUS 100%)

Banyak hal yang BESAR terjadi dan itu berawal dari MIMPI BESAR ‘DREAM HIGH’ saya bersyukur dan bangga menulis mimpi yang bagi orang dusun mustahil dan sulit diraih  namun saya bangga dan meyakini bahwa apa yang saya tulis adalah kejadian dihari esok, bagaimana itu bisa terjadi? saya akan berusaha berjuang dan belajar dan membuktikan bahwa apa yang saya pilih adalah pilihan tepat. trima kasih banyak atas didikan dan pembelajaran yang telah orangtua, guru saya berikam dimasa silam kiranya kelak saya menjadi putra dusun yang membanggakan.

MULAILAH BELAJAR KETIKA KITA MERESPON SUARA, PERINTAH DARI SEKELILING SESUNGGUHNYA APA YANG AKAN TERJADI KITA TELAH MERENCANAKANNYA TERLEBIH DAHULU DAN TUHANLAH YANG AKAN MENATA DAN MENGATUR RANCANGAN KITA.

KENANG-KENANGAN

(MIMPI BESAR DI SMA MY DREAM HIGH IN SENIOR HIGH SCHOOL 1 DS.TENGAH)

GAPAI MIMPIMU JANGAN PERNAH BERHENTI, SAMPAI KAU TEMUKAN APA YANG KAU CARI DAN YAKINLAH KEAJAIBAN PASTI TERJADI

Catatan saya dalam dream book selanjutnya yang telah saya targetkan adalah 
“diterima di poltekes kemenkes palangkaraya? akankah saya terima dan akankah saya memberi ceklis/ tanda benar lagi pada dream book saya?”.

Bantu dalam doa sahabat. saya hanya mampu berdoa dan berusaha. Inilah saya dalam keberadaan saya anak DUSUN tengah putra BARITO timur.

to be continue 
-trimakasih Tuhan, trimakasih mama,abah, trimakasih guru sd,smp,sma, trimakasih teman-teman, timakasih Pak. Budi atas project Dream Booknya bermanfaat sekali. saya mengalami keajaibannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: