AWAL TAHUN MENJUMPA HIPNOSIS

 HIPNOSIS, What it is? And What is for?

Sebelum anda binggung dan membuat lebih banyak pertanyaan lagi, saya hendak membagikan  pengalaman saya berhubungan dengan hipnosis yang ditandai dengan hilangnya rasa sakit/nyeri. Hey, nampak seperti penulisan ASKEP aja…  baiklah friends santai  saja ya.

Diawal tahun nampak bagitu  semangat mengawali hari KDM (Kebutuhan Dasar Manusia) Mata kuliah yang harus ditemui di hari pertama masuk kuliah setelah libur, berkenaan dengan jaji yang telah disepakati bahwa mata kuliah saat itu adalah Praktek Mandiri berkenaan dengan Keterampilan Memberikan Relaksasi, Relaksasi merupakan mengkondisikan keadaan Jiwa dan Raga dalam keadaan relaks tidak tegang  memang mengistirahtakan tubuh dari segala macam kegitan fisik, mentotalkan agar tubuh dapat aman dan nyaman hingga tertidur.

Seletah berhasil praktek mandiri relaksasi, seluruh mahasiswa diminta oleh dosen untuk menutup mata dan katanya ingin merelaksasi maka segera kami mematuhi intruksi dari dosen hingga sampai  terhanyut dalam keadaan dimana alam bawah sadar kami berkerja membuat kami tak menyadari bahwa sebenarnya kami bukan sedang di relaksasi kan melainkan merupakan terapi Hipnosis diakibatkan karena terlalu fokus akan apa yang diintruksikan oleh dosen si pemberi hipnosis. Maka, sayapun tertidur dan terfokus kepada permainan alam bawah sadar dan berimajinasi bagaikan mengalami dan merasakan langsung apa yang digambarkan oleh si pemberi intruksi melalui kata-katanya.

Selama saya dihipnosis saya tak merasa sakit/ nyeri hebat karena terfokus pada intruksi tangan menjadi matirasa, alhasil ketika dosen menggunting/menjempit kulit tangan saya dengan menggunakan Klem saya tak merasa apapun, yang ketika saya sadar dan melihat videonya begitu ngeri sekali untuk dipertontonkan dan tangan saya berbekas, bengkak dan luka.

Itulah Hasil Hipnosis, mengalihkan perhatian kepada suatu fokus dimana mempengaruhi  dengan menghambat saraf-saraf sensori nyeri kita hanya sampai  tulang belakang  saja agar  tidak sampai ke saraf  otak.

PERAWAT dan TIM KESEHATAN
menggunakan kerampilan memberikan Hipnosisi dan Relaksasi adalah untuk memberikan perasaan aman nyaman dan  meninimalisi/ mengurangi rasa nyeri yang hebat.

Satu Tanggapan

  1. dimantabkan bri ilmu hipnosisnya, nanti untuk kebaikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: