ANAK BARITO (CERDAS CERMAT)

ANAK BARITO (CERDAS CERMAT)

Terbagun dari tidur lelap si barito mengangkat telepon dari guru bidang studynya, “Hallo, selamat pagi, Ada apa ya pak!”. Jawab gemuruh dari ganggang telepon “Selamat Pagi, Iby kamu……………………….”. si barito mendapat kabar bahwa Ia ditunjuk menjadi Jubir (Juru Bicara) dalam ajang CCS2 (CERDAS CERMAT SISWA SEKOLAH) didampingi oleh 2 temannya si Agus Muyasoroh dan si Devita Anugrahni.

Tibanya di sekolah langsung saja Kijang milik guru bidang study bersangkutan menjemput, langsung saja kami berpamitan dengan Bapak Kepala Sekolah, kami awali hari kami dengan berdoa berasama alhasil jiwa dan semangat baru terpancar tersirat dari senyum semangat kami.

Sesampainya dilokasi, kami disambut ribuan senyum siswa-siswi lain yang ikut berpartisaipasi dalam kegiatan ini, entah apa yang dirasakan jatah belajar ½ jam saja karena baru dikabari namun semangat untuk menang masih terpancar.

Gambar menyusul

Dengan teknik seperti yang telah dibagi :

–          Si Barito diandalkan dalam MAPEL : Bhs. Inggris, BIOLOGI

–          Si Agus diandalkan dalam MAPEL : FISIKA, MATEMATIKA

–          Si Devita diandalkan dalam MAPEL : SEJARAH, UMUM

Teknik yang suskes membawa kami ke gerbang final “Sukses di babak wajib, terlebih kesempatan dibabak Mengalir” namun ketika di babak rebutan team si Barito tertinggal 1 point saja di pertanyaan terakhir alhasil Juara. I mejadi angan2 belaka team barito merih Juara. III, menjadi Juara.I,II,III bukanlah alasan untuk berbangga sepenuhnya namun ketika ikut ajang seperti ini saja sudahlah bersyukur dan bangga apalagi meraih juara.III meski kurang persiapan sebelumnya sangatlah memuaskan.

Tinggalkan komentar

  • Kategori

  • BARNNER