SEKILAS KEGIATAN KEMNASKES II TAHUN 2013

Perkemahan  Nasional Kesehatan ( Kemnaskes adalah pertemuan pramuka pembina, penegak dan pandega  yang berasal  dari  gugus depan  di Politeknik Kesehatan (Poltekkes), Balai Besar Pelatihan  Kesehatan (BBPK), dan Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) dari seluruh Indonesia, berbentuk  perkemahan besar  dalam  rangka  mengaplikasikan  pengetahuan dan pengalamannya kepada masyarakat yang diperoleh  dari gugus  depan masing-masing. Kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk  perkemahan  dan diisi  dengan kegiatan-kegiatan  kreatif, inovatif, edukatif, atraktif, rekreatif, dan produktif, serta bersifat menyenangkan dan mengarah  kepada pembinaan perilaku peduli lingkungan dan kesehatan.

Candra Birawa Kota Semarang

Harapan dengan semangat yang tercantum dalam tema “Indonesia Cinta Sehat”, sepulang dari kegiatan  peserta dapat mengaplikasi  ilmu  yang dimiliki terutama  dalam  bidang kesehatan, minimal  di wilayahnya masing-masing.

 Acara Kegiatan

Acara kegiatan Kemnaskes II  tahun 2013  tediri dari :

  1. Acara kegiatan tingkat kecamatan diikuti oleh seluruh warga perkemahan secara bersama-sama dan diselenggarakan oleh pimpinan perkemahan.
  2. Acara tingkat kelurahan, RW, RT diikuti seluruh peserta sesuai wilayah kependudukan masing-masing. Acara ini dilaksanakan terpisah  antara putera dan  puteri.
  3. Acara kegiatan rotasi diikuti oleh seluruh peserta sesuai  jadwal
  4. Acara kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum, baik yang bersifat bahkti maupun pertunjukan seni budaya.

Berikut,  saya dan teman-teman mewakili Poltekkes Kalteng ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal. 14-17 November 2013 tahun kemaren di Pusat Kegiatan Pramuka Candra  Birawa, Karanggeneng, Kota Semarang .

Tinggalkan komentar

  • Kategori

  • BARNNER