WMS’Ku MAJU LAH!

“SEMANGATLAH  JIWA MUDA”

Dalam konteks kehidupan kadang kala patriot-patriot bangsa yakni mereka yang berjuang melawan Kebodohan, sering kali Kalah dan tak berdaya (Pasrah) dengan SiKon (Situasi dan kondisi) yang ada.

Hay, Sob Blogger sejati.. Lama sekali Bri gak cut and paste coment dan writing on my Wall (Posting) karena disibukkan dengan kegiatan- kegiatan Formal dan Informal  tuntutan yang menjadi kewajiban saya sebagai seorang Pelajar dan Duta Seni Budaya, disamping itu disibukan pula dengan jadual Ulangan Semester yang berlangsung + selama dua minggu. Nah, wajar beberapa hari yang lewat saya sempat offposting untuk sementara waktu, dan sampai- sampai kesibukan yang berkecimung tersebut sempat membuat saya Melalaikan tugas dan kewajiban dalam WMS (Wall Magazine Of Student).

WMS (WALL MAGAZINE OF STUDENT)

WMS : merupakan suatu Komunitas yang terbentuk dalam satuan ruang siswa-siswi SMAN 1 Dusun Tengah dan telah  menjadi bagian dalam KOMUNITAS JANAH. (WMS adalah sejenis Wartawan Cilik, yang mencari suatu object yang kemudian diolah menjadi suatu karya ilmiah dengan tingkat imajinasi yang real dan sesuai terhadap fakta)

Saya merupakan salah satu dari 13 anggota WMS Generation.III, kurang lebih selama 1 tahun mengikuti komunitas ini, jujur saya mendapatkan banyak pengalaman dan inspirasi, selain kita lebih memahami berkaitan dengan Dunia Maya (INTERNET) kita akan diajarkan dan diajak menciptakan suatu karya yang bermultifungsi dari sebuah Tulisan.

Banyak Kegiatan WMS yang telah diprogramkan dan terlaksana, diantaranya :

1. Membentuk Komunitas Jurnalis bagi siswa baik dari SMP, SMA dan sederajat.

2. Mengisi dan Memanfaatkan Mading Sekolah.

3. Menjadi Panitia Dokumenter JAMDA (Jambore Daerah).

4. Mendirikan Media Center dalam Kegiatan Temu Osis 2011.

Saya, pernah ikut berpartisipasi dalam kegiatan poin 4 dimana saat itu saya diajak oleh Penasihat WMS menjadi perwakilan dari WMS ikut dalam kegitan yang sebenarnya dijalankan oleh Forum Borneo, Suatu Kesempatan bagi saya untuk belajar dan menambah wawasan saya mengenai dunia blogs tepatnya wordpress.com alhasil, suatu yang baru banyak saya dapatkan dan pengalamanpun bertambah.

Namun, ketika School-net disekolah kami terputus’ bahk akibat nila setitik rusak susu sebelanga, Komunitas menjadi MATI dan semangat anggota memudar, “Mengetahui akan hilangnya semangat anggota, 1000 cara telah saya coba membangkitkan semangat rekan-rekan, alhasil 1001 carapun terlaksana hanya beberapa anggota yang aktif dan semakin lama semakin berkurang, hingga tersisa (O%) yang aktive. sempat dropp ketika itu dan pusing saya memikirkannya, beberapa siswa disekolah menanyakan kenapa Mading off ! dan beberapa siswa hanya dapat “Menertawakan, HaHaHaHaHa😀 dengan lebar buruknya kinerja WMS Generation.III”

Mendengar hal tersebut hati kecil saya tergerak untuk berkata “Semangatlh Jiwa Muda”, apalah daya berjalan kalau tidak ber”hasil. lebih baik diam tapi ber’hasil, dengan mencari dan mengolah sesuatu dengan seorang diri serta mendengarkan arahan dari Penasihat WMS, saya berusaha untuk membuat Mading tetap hidup dan bersahaja ; dari ide awal hingga ide yang terakhir’ guna membuktikan “WMS G.III JUGA BISA!!!”

Dan kini, kelanjutan WMS masih terperangkap pada pinggir jurang yang dalam dan berusaha untuk bertahan/berpegang erat pada akar pohon besar dengan cengraman erat dan mendaki hingga tiba dipuncak gunung yang tinggi untuk mencapai kejayaannya.

PRAKATA SESEORANG KADANG KALA MENYAKITKAN DAN KADANG KALA BERMANFAAT

YAKINLAH PADA HAL POSITIF PASTI KITA AKAN MENDAPATKAN HAL YANG POSITIF PULA

“Mulailah sesuatu dari yang Sederhana”

“Dan Yakinlah”

“Hal yang Sederhana itu lambat-laun Akan Berkembang menjadi Luar Biasa”

Semangat WMS KU!! ” Senyumku Untukmu”🙂

4 Tanggapan

  1. satu langkah pertama itu sangat berarti………………..
    1000 km nun jauh di sana bisa kau tempuh dengan memulai satu langkah pertama
    kalian telah melangkah,maka melangkahlah terus walau hanya satu langkah

  2. Pelan aja, nggak bisa juga langsung didobrak. Musti di genjot, nggak bisa kalau langsung makai dongkrak.

    WMS mati, artinya bukan cuma para anggotanya yg mati, namun seluruh SMA nya ikutan mati. Mati dalam artian mati kreatifitasnya, dan kematiannya itu di akibatkan oleh dirinya sendiri.
    Ah,WallMS aja segitu masalahnya, gimana kalo sampai bikin PaperMS, weleh, setahun terbitnya cuma 2 kali paling bnyak!

  3. mantap sob kamu bisa ga kasih tahu aku cara setting email yg benar di nokia e63

    • Upss, kalau mau setting hp ke counter. sajjo!! ane’ kurang faham masalah itu…
      “Setau saya, Arahkn saja sesuai bku petunjuk.x” pasti bisa kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • BARNNER

  • %d blogger menyukai ini: